Rambut Sehat dan Berkilau dengan Madu

Tahukah kamu? Ternyata madu yang biasa digunakan untuk menyembuhkan sejumlah penyakit sekaligus ditambahkan ke dalam menu makanan sehat, sangat bagus loh untuk kesehatan rambut. Hal ini bukan tanpa alasan, dalam madu sendiri tersimpan sejumlah kandungan nutrisi seperti protein, mineral, vitamin yang memang sangat dibutuhkan untuk menunjang pertumbuhan rambut di bagian kepala sekaligus dapat mencerahkan rambut sama halnya dengan ekstrak temulawak.
Selain itu, rajin merawat rambut dengan madu ini, maka kamu akan memperoleh sejumlah manfaat, diantaranya adalah sebagai berikut. Simak, yuks!

  1. Rambut rontok bisa dicegah. Sebagian dari kamu tentu pernah mengalami rambut rontok padahal sudah rutin mencuci rambut. Nah, kondisi ini bisa loh kamu cegah dengan cara rutin mengoleskan madu alami ke rambutmu. Caranya? Ambil satu sendok makan madu yang dicampurkan ke dalam satu sendok minyak zaitun dan bubuk kayu manis. Kemudian panaskan ketiga bahan alami, selanjutnya langsung dioleskan ke kepala. Diamkan selama 15 menit atau lebih, terakhir kamu bisa mencuci rambut seperti biasa. 
  2. Ketombe hilang dengan sangat cepat. Saat kamu diserang ketombe, tentu dapat membuat penampilan terganggu, bukan? Tenang, kamu tidak usah khawatir lagi dengan ketombe tersebut, karena hanya dengan bantuan madu ketombe di kepalamu pun bisa dihilangkan dalam waktu singkat. Bagaimana caranya? Cukup dengan memotong satu buah lemon, lalu di bagian tengahnya dibaluri dengan satu sendok madu. Campuran kedua bahan ini, bisa langsung kamu oleskan ke bagian kepala. Tunggu beberapa saat, selanjutnya kamu dapat membilasnya hingga bersih. 
  3. Rambut bercabang teratasi. Dengan bantuan madu, kamu pun bisa mengatasi rambut bercabang. Gimana lagi tuh? Kamu tinggal mencampurkan satu cangkir air dengan tiga sendok makan madu. Lalu, campuran ini langsung diolesi ke seluruh bagian kepala. Diamkan sekitar 30 menit, setelahnya kamu bisa langsung mencuci rambut dengan menggunakan shampoo yang biasa kamu gunakan. 
  4. Kelembaban rambut tetap terjaga. Karena kandungan nutrisi yang dimilikinya, madu pun dapat membantu menjaga kelembaban rambut. Namun, untuk mendapatkan hasil yang maksimal, cobalah mencampurkan tiga sendok makan minyak zaitun dan dua sendok makan madu, lalu kamu bisa langsung mengolesinya ke bagian kepala. Tunggu selama 30 menit dan barulah cuci bersih rambut tersebut. 

Dengan rutin memberi madu pada rambut, maka kamu pun akan memperoleh beberapa manfaat di atas. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat! –SH–

Comments