Thursday, January 5, 2017

Destinasi Wisata Indonesia yang Terancam Rusak

Leave a Comment
Indonesia memiliki keindahan alam yang begitu indah, dan menawarkan pesona tempat wisata yang begitu menakjubkan kepada wisatawan baik domestik maupun mancanegara. Ketika bepergian ke tempat wisata di Indonesia bersama mobil mitsubishi mirage, maka kita akan semakin menikmati keindahan alam yang disuguhkan oleh negara Indonesia. Namun, banyaknya manusia yang menjamah tempat wisata di Indonesia, membuat wisata tersebut menjadi rusak. Dan, terkadang banyak manusia yang sengaja merusak wisata tersebut. 
Berikut beberapa wisata di Indonesia yang terancam rusak,akibat ulah manusianya sendiri:
  • Hamparan batuan hijau-biru di Pantai Penggajawa.

Pantai Penggajawa
Source: dailyvoyagers.com
Biasanya, apabila kita mengunjungi pantai di Indonesia, tentu saja kita akan menemukan pasir putih yang membetang di pantainya. Akan tetapi, lain halnya dengan Pantai Penggajawa, Pantai Penggajawa munyuguhkan pemandangan yang begitu indah yang sangat berbeda dengan pantai pada umumnya. Dimana, terdapat hamparan batuan hijau-biru yang membentang di sekitaran pantai. 
Tapi sayangnya, hamparan batuan hijau-biru yang begitu menawan, dijadikan sebagai mata pencaharian oleh masyarakat di sekitar pantai. Masyarakat banyak yang mengambil batuan hijau-biru di Pantai Penggajawa, lalu menjualnya. Banyaknya masyarakat yang mengambil batuan hijau-biru di Pantai, tidak menutup kemungkinan keindahan hamparan batuan hijau-biru akan semakin habis. Dan, membuat Pantai Penggajawa tidak akan dijamah lagi oleh wisatawan.
  • Sampah yang berserakan di Danau Ranau.

Danau Ranau
Source: anekatempatwisata.com
Danau Ranau merupakan salah satu danau terbesar kedua di pulau Sumatera. Danau Ranau selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan terutama saat liburan tiba. Pemandangan yang begitu indah, akan membuat wisatawan semakin betah berlama-lama di Danau Ranau. Di Danau Ranau, kita bisa menikmati Mandi air panas dengan campuran belerang yang sangat alami.  Namun, banyaknya pengunjung yang tidak tahu diri, dan membuang sampah seenaknya di Danau Ranau. Maka, membuat Danau Ranau terlihat tidak terawat. Dan juga, banyaknya sampah yang berserakan bahkan hingga masuk ke dalam Danau, tidak menutup kemungkinan akan merusak ekosistem yang ada di dalam Danau. 
  • Pantai di Raja Ampat.

Raja Ampat
Source: rajaampat.biz
Siapa yang tidak kenal dengan pantai di Raja Ampat? Pantai yang memiliki pemandangan yang super indah dengan air lautnya yang berwarna hijau toska, akan memberikan perasaan yang begitu menakjubkan pada kita. Namun, lagi-lagi banyak tangan manusia yang merusak ekosistem yang sangat indah di pantai Raja Ampat. Bahkan, pantai Raja Ampat sudah mengalami kerusakan terumbu karang di beberapa lokasi. Hmm, seharusnya kita sebagai pengunjung yang baik harus selalu menjaga ekosistem di pantai Raja Ampat. 
  • Wisata Bahari Bunaken.

Bunaken
Source: initempatwisata.com
Wisata yang terletak di teluk Manado ini sangat terkenal hingga seantero negeri Indonesia. Pesona alam bawah laut yang begitu indah, akan memberikan pemandangan yang indah kepada kita. Namun, lagi-lagi sampah banyak yang berserakan di wisata Bunaken, dan akan mengancam ekosistem bawah laut wisata Bunaken. Banyaknya sampah yang berserakan di wisata Bunaken, tidak menutup kemungkinan akan menyebabkan punahnya ekosistem di bawah laut Bunaken. 
  • Wisata Bangka Belitung.

Belitung
Source: anekatempatwisata.com
Wisata yang terkenal dari film Laskar Pelangi ini, menjadi salah satu wisata yang sangat indah di Indonesia. Pemandangan yang begitu indah, akan membuat kita tidak mau meninggalkan wisata di Bangka Belitung. Akan tetapi, dibalik keindahan yang begitu menakjubkan terdapat kenyataan yang begitu menyakitkan. Dimana, terumbu karang di tempat wisata di Bangka Belitung terkena cairan timah dari pabrikan di Bangka Belitung. Jika dibiarkan lama-lama, maka tidak menutup kemungkinan wisata di Bangka Belitung akan punah. Dan, pantainya pun tidak akan ada yang mengunjunginya. 
So, mulai dari sekarang jangan merusak keindahan tempat wisata di Indonesia yaa guys! –SH–

0 komentar:

Post a Comment

.