Berbagai Ide untuk Menyimpan Sepatu

Mengoleksi sepatu bukan hanya menjadi kebiasaan wanita saja, tetapi juga banyak laki-laki yang senang mengoleksi benda ini. Bahkan, karena terlalu banyaknya koleksi kita sampai bingung harus menempatkannya dimana lagi. Jika kita tinggal di rumah yang cukup luas, mungkin kita akan bisa lebih bebas menyiapkan tempat untuk menyimpan koleksi sepatu tersebut. Namun, jika kita tinggal di available apartment in Jakarta kita harus lebih pintar lagi dalam mengaturnya, mengingat lahan yang dimiliki lebih terbatas.

Nah, untuk mengatasi hal ini, berikut ini adalah beberapa ide untuk menyimpan koleksi sepatu:

  • Manfaatkan kaleng atau pipa bekas

Jika kamu memiliki banyak kaleng atau pipa bekas yang berukuran cukup besar, kamu bisa membuat sebuah tempat penyimpanan sepatu dari kedua benda tersebut. Untuk pipa, kamu bisa memotong panjangnya sesuai dengan ukuran yang dibutuhkan terlebih dahulu. Kemudian, menghiasnya agar terlihat lebih menarik. Jika sudah siap, rekatkan pipa atau kaleng tersebut dengan bentuk menumpuk ke atas. Kamu bisa membentuknya seperti piramida ke atas, atau bentuk lainnya sesuai kreativitasmu.

  • Buat rak gantung bertingkat

Siapa bilang rak gantung hanya bisa digunakan untuk menympan buku saja? Kamu juga bisa membuat rak gantung untuk menyimpan koleksi sepatumu. Buatlah rak gantung secara bertingkan agar dapat menyimpan koleksimu dalam jumlah yang cukup banyak.

  • Buat rak berputar

Prinsip kerjanya tidak berberda jauh dengan rak berputar yang sering kamu temukan pada beberapa toko cinderamata atau toko kacamata. Kamu hanya perlu memutar rak ini untuk melihat semua koleksi di dalamnya. Hanya saja, untuk kali ini rak dibuat agar dapat menyimpan koleksi sepatu milikmu.

Namun, ada satu hal yang harus dan wajib kamu lakukan yah sebelum menyimpan sepatumu dalam rak ini, yaitu pastikan sepatu dalam kondisi bersih. Mengapa demikian? Karena, orang yang memiliki banyak koleksi sepatu cenderung akan membutuhkan waktu yang lama untuk menggunakan sepatu yang sama untuk digunakan kembali. Dan menyimpan sepatu yang kotor dalam jangka waktu yang lama, tentunya tidak baik bukan. Apalagi jika sepatu sampai mengeluarkan bau tidak sedap, tentu sangat mengganggu kan. (Vita)

Comments