Pirate Ship Bedroom, Kamar dengan Nuansa Unik

Apa yang terpikirkan ketika ingin mendesain kamar? Membeli tempat tidur baru, lengkap dengan lemari dan furniture lain di Toko Furniture Jakarta? Ataukah ada hal lain yang terpikirkan oleh kita? Nah, jika kita justru lebih memikirkan konsep yang ingin digunakan untuk kamar kita, daripada membeli furniture baru, kamar unik ini mungkin akan memberi sedikit pencerahan dalam menentukan konsep desain kamar kita. 

Kamar unik yang kita bicarakan ini, yaitu pirate ship bedroom. Begitu mendengar namanya, mungkin yang kalian pikir hanyalah sebuah kamar dengan tempat tidur berbentuk seperti kapal bajak laut. Tapi sayangnya, pemikiran kalian ini salah besar. Karena, tempat tidur di kamar ini hanyalah sebuah kamar tidur biasa, tanpa adanya suasana bajak laut. Lalu apa yang membuatnya berbeda?

Kamar ini di desain oleh seorang desainer bernama Steven Kuhl yang ingin mewujudkan impian fantasi seorang anak berusia 6 tahun, tentang bajak laut. Proses perancangannya sendiri membutuhkan waktu sekitar 2 minggu, dan sekitar 4 minggu untuk proses pembangunannya. Fitur utama dari kamar ini yaitu adanya sebuah kapal bajak laut yang terletak pada sisi atas kamar, dan terlihat mengambang. Pada sisi pintu masuk kamar, terdapat sebuah sel kecil yang seolah-olah dapat digunakan untuk menahan tawanan bajak laut. Keistimewaan lain dari kamar ini yaitu, kapal tersebut bukan hanya sekedar hiasan untuk melengkapi nuansa bajak laut, karena kita dapat menaiki kapal tersebut.

Untuk dapat masuk ke badan kapal, kita harus menaiki tangga yang ada di dinding sel tahanan, dan kemudian berjalan di atas jembatan kayu yang menghubungkan sisi atas sel dengan badan kapal. Di dalam kapal ini sendiri, dilengkapi dengan kemudi kapal dan kabin kapal yang umumnya dimanfaatkan oleh awak kapal untuk melihat kejauhan.

Dari tempat kemudi kapal ini, terdapat sebuah tali yang menjulang ke bawah. Namun, tali ini bukan hanya tali untuk hiasan saja loh, karena memiliki fungsi penting. Tali ini menghubungkan tempat kemudi kapal dengan ruang lemari yang berada di bawahnya. Kita bisa naik ke kemudi kapal ataupun turun ke lemari. (Vita)

Comments