Tuesday, December 1, 2015

Lemari Sliding atau Lemari dengan engsel?

Leave a Comment
Jika kita berkunjung ke toko mebel jakarta untuk membeli sebuah lemari baru, biasanya kita akan dihadapkan pada dua pilihan, yaitu lemari dengan pintu sliding dan lemari dengan pintu yang masih menggunakan engsel. Disaat seperti inilah, mungkin kita akan menjadi bingung, lemari manakah sebenarnya yang lebih baik? Sementara, harga yang ditawarkan dan kualitasnya pun terkadang tidak jauh berbeda.
Jika kita memilih toko furniture yang tepat dan benar-benar memahami kebutuhan kita, mungkin mereka akan bisa memberikan saran mana yang sebaiknya kita pilih sesuai kebutuhan. Namun, supaya kita sendiri dapat menentukan mana yang sebaiknya kita pilih, berikut ini adalah beberapa kelebihan serta kekurangan lemari sliding dan lemari engsel:
  • Lemari sliding
lemari dengan pintu slidingLemari sliding ini menggunakan rel pada bagian atas dan bawah sisi pintu. Karena itulah, pintu lemari ini dapat terbuka hanya dengan cara di geser saja ke samping. Keuntungan dari menggunakan lemari jenis ini yaitu, akan lebih menghemat ruangan. Kita bisa meletakkan lemari ini di dekat mebel lainnya jika memang ruangan kita tidak terlalu besar. Hal ini  tidak akan menghalangi kita membuka pintu lemari. Namun, jangan lupa tetap berikan jarak antara lemari dan mebel tersebut untuk orang yang ingin mengambil barang dari dalam lemari.
Namun, lemari ini juga memiliki kekurangan. Karena dibuka ke arah samping, maka kita tidak bisa membuka pintu lemari secara bersamaan. Saat kita membuka pintu disatu sisi, maka pintu lemari yang lain tidak akan bisa dibuka. Bahkan, pada lemari 2 pintu, saat pintu lemari sebelah kanan dibuka maka pintu sebelah kiri akan tertutup.

  • Lemari engsel
Lemari engsel ini adalah lemari yang sangat umum digunakan oleh masyarakat. Bahkan, meskipun lemari sliding mulai banyak diminati, lemari engsel ini tetap masih banyak diminati. Lemari ini menggunakan engsel pada salah satu sisi pintunya, dan untuk membukanya kita harus menariknya ke arah ke luar. Prinsip kerjanya, pada dasarnya sama dengan prinsip kerja pintu rumah.
Namun, bila dibandingkan dengan lemari sliding, lemari ini akan membutuhkan lahan yang lebih luas. Jika kita ingin meletakkan mebel lain di depan lemari ini, kita harus terlebih dahulu memperhitungkan jarak agar pintu lemari ini dapat dibuka dengan baik tanpa terhalang apapun. (Vita)

0 komentar:

Post a Comment

.