Saturday, December 5, 2015

Hal Penting Saat Membuat Pagar Rumah

Leave a Comment
Banyak orang yang memilih tinggal di perumahan cluster karena tidak perlu membangun pagar untuk rumahnya. Hal ini tentu dapat mengurangi biaya yang harus dikeluarkan saat pembangunan rumah, mengingat harga pagar panel beton dan pagar lainnya tidaklah murah. Meskipun begitu, bukan berarti tidak ada lagi yang membutuhkan pagar sebagai pembatas rumahnya dengan jalan. Karena ternyata tetap saja ada yang merasa pagar rumah adalah hal yang penting, walaupun tinggal di perumahan cluster.
Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, membuat sebuah pagar rumah tidaklah murah. Karena itulah, ada beberapa hal penting yang harus dipertimbangkan atau dipikirkan sebelum membuatnya.
Hal Penting Saat Membuat Pagar Rumah

  • Model
Ada beberapa orang yang senang membuat pagar dengan 2 pintu. Biasanya, ukuran pintu ini akan berbeda, karena memiliki fungsi yang berbeda juga. Salah satu pintu, biasanya akan berukuran lebih kecil karena digunakan sebagai akses untuk keluar masuk orang ataupun motor. Sementara, pintu satunya berukuran lebih besar karena digunakan untuk keluar masuk kendaraan roda empat (mobil). Selain jumlah pintu, bagaimana cara membuka pintu juga harus dipertimbangkan. Apakah pintu akan dibuka dengan cara digeser ke samping, dibuka kedalam, atau dengan model pagar lipat.
  • Material
Material apa yang akan digunakan untuk pembuatan pagar? Ada beberapa material untuk bangunan yang bisa kita pilih, dari mulai beton, kayu, besi, dan batu alam. Jika diperlukan, kita bisa memilih untuk menggunakan lebih dari satu material, misalnya menggabungkan beton dengan kayu, atau kayu dengan batu alam. Hal ini bisa disesuaikan dengan selera, dan kreatifitas dari arsitek yang mendesain rumah kita. Namun, agar hasilnya terlihat indah, akan lebih baik jika kita menyesuaikan material yang digunakan dengan konsep rumah kita.
  • Budget
Untuk yang satu ini, adalah hal yang sangat penting. Jangan terlalu memaksakan diri harus menggunakan suatu material tertentu untuk menyempurnakan tampilan rumah, padahal budget yang harus dikeluarkan di atas kemampuan kita. Hal ini, akan membuat kita kesulitan di kemudian hari. Sebaiknya, diskusikan pada arsitek yang membangun rumah kita mengenai masalah budget maksimal yang mampu kita bayarkan untuk pembuatan pagar, agar arsitek tersebut dapat memberikan saran yang terbaik. (Vita)

0 komentar:

Post a Comment

.