Jangan Lakukan Hal ini Di Transportasi Umum

Kalian pasti pernah dong bepergian dengan kendaraan umum. Baik yang nyaman seperti taksi atau kendaraan umum yang harus berdesak-desakkan seperti commuterline atau angkot. Yah, apapun jenis kendaraan umumnya, semua pasti punya kelebihan dan kekurangannya masing-masing, tinggal kita sebagai penumpang aja yang harus memilih mana kendaraan yang pas untuk kita. Nah, kali ini kita gak akan membahas jenis-jenis transportasi umum atau apa aja kelebihan dan kekurangannya, tapi kita akan
Berikut ini, adalah beberapa hal sebaiknya dihindari saat berada di transportasi umum:
membahas apa aja sih hal-hal yang gak boleh kita lakukan saat di transportasi umum. Loh memangnya ada aturannya yah? Sebenarnya sih gak, tapi beberapa perilaku ini bisa membuat orang sekitar kita terganggu.
  • Tidak menggunakan earphone atau headset
Bagi yang senang mendengarkan lagu, menonton film atau mengaktifkan suara saat bermain game, pastikan untuk membawa earphone atau headset kemanapun kalian pergi. Hal ini memang terlihat sederhana, namun penting untuk dilakukan. Pasti kita tidak suka kan kalo ketenangan terganggu akibat ada orang lain memutar lagu dengan kencang atau suara game yang terdengar sangat keras, begitu pula dengan orang lain.
  • Terlalu aktif
Pernah gak ngalami ketabrak sama orang gara-gara dia terlalu semangat bercanda dengan temannya? Atau bertemu orang yang terlalu semangat bercerita dengan temannya dilengkapi dengan gerakan tangan hingga tangannya mengenai orang lain? Pasti kesel kan. Karena itulah, sebaiknya kita lebih menjaga sikap dan jangan terlalu aktif saat berada di transportasi umum, apalagi jika saat itu sedang padat penumpang.
  • Menghalangi pintu
Banyak orang yang suka banget berdiri persis depan pintu dengan alasan supaya gampang turun pas sampai tujuan, padahal ternyata turunnya itu masih jauh dan hampir sampai pemberhentian terakhir. Lebih parahnya lagi, saat ada orang yang mau turun tetep aja gak mau menyingkir karna saking takut tempatnya diambil orang lain. Nah, ini tentu saja hal yang sangat salah. Selain menghalangi dan mengganggu orang yang akan keluar masuk, ini juga bisa beresiko membahayakan kita loh.
  •  Merokok
Walaupun udah ada peraturan jelas mengenai larangan merokok di berbagai tempat umum, kenyataannya masih banyak penumpang transportasi umum yang dengan santainya merokok. Tentunya ini akan sangat mengganggu orang disekitarnya, apalagi jika ada anak-anak atau ibu hamil yang terpaksa harus ikhlas ikut menikmati asap rokoknya. Kalau ada sesuatu yang terjadi dengan mereka, apa para perokok ini mau bertanggung jawab? (Vita)

Comments