Thursday, October 29, 2015

Memilih Knalpot yang Tepat untuk Motor Kesayangan

Leave a Comment
Setelah merawat mesin dengan menggunakan oli motor terbaik, tentunya kita ingin dong motor terlihat lebih menarik dan tampil berbeda dari motor standar. Untuk mendapatkannya, kita bisa melakukan beberapa modifikasi pada body atau beberapa aksesoris motor kita. Misalnya dengan memasang stiker, mengganti kaca spion atau mengganti knalpot. Nah, untuk modifikasi yang terakhir ini, merupakan salah satu jenis
modifikasi yang sangat sering dilakukan oleh para pemilik kendaraan bermotor. Namun sayangnya, pemilihan knalpot yang salah terkadang justru membuat motor performa motor menjadi berkurang, tampilan motor terlihat aneh dan tidak enak dilihat, atau dimarahi oleh orang-orang disekitar kita akibat suaranya yang mengganggu.

Supaya kita tidak salah dalam memilih knalpot motor, ada beberapa hal yang harus kita ketahui dan pertimbangkan, antara lain:
  • Bentuk dan ukuran knalpot
Dimensi, panjang kualitas pengelasan dan jumlah lekukan yang ada pada knalpot sebenarnya tidak hanya berdampak pada tampilan knalpot saja, tetapi juga berpengaruh pada performa motor. Knalpot yang sesuai akan dapat meningkatkan performa motor, namun jika kita memilih knalpot yang memiliki terlalu banyak lekukan akan menghambat performa motor. Hal ini disebabkan karena lekukan tersebut akan menghambat sisa pembuangan. Untuk kesesuaian dengan model motor sendiri, kita bisa menanyakannya langsung pada ahlinya, bentuk knalpot seperti apakah yang paling sesuai dengan model motor kita.
  • Kualitas knalpot
Meskipun beberapa model knalpot terlihat mirip, namun terkadang terdapat perbedaan pada bahan yang digunakan. Hal ini tentunya akan berpengaruh pada harga dan kualitas knalpot. Jika knalpot asli, biasanya harga yang ditawarkan akan cukup tinggi, namun setara dengan kualitas yang diberikan. Menggunakan knalpot asli juga dapat meningkatkan performa motor, dan akan diberikan garansi jika terjadi kerusakan dalam batas waktu tertentu. Sedangkan, knalpot yang lebih murah (KW) memiliki kualitas yang rendah, dan tidak terlalu mempengaruhi performa mesin. Bahkan, jika dibuat secara asal-asalan, knalpot ini bisa menurunkan performa atau merusak mesin motor.
  • Peredam suara knalpot
Pasti kesal dong kalau mendengan motor dengan knalpot yang suaranya bising? Nah, disinilah fungsi dari peredam suara pada knalpot. Mungkin kita pernah melihat motor dengan knalpot racing yang memiliki suara khas motor racing namun tidak pecah, sehingga tidak membuat telinga kita sakit ketika mendengarnya. Hal ini disebabkan karena peredam pada knalpot ini bagus. Sedangkan, suara knalpot yang terdengar bising dan membuat telinga kita sakit ketika mendengarnya, bisa disebabkan karena peredam yang tidak berfungsi sempurna. Bahkan, banyak orang yang merasa semakin keren jika motornya mengeluarkan suara bising, sehingga melepaskan peredam suara pada knalpot motornya. Hal ini tentunya akan sangat mengganggu orang disekitarnya.
Menginginkan motor kita tampil lebih gagah sih boleh-boleh saja, tapi jangan sampai mengganggu orang lain ya. (Vita)
Read More...

Tuesday, October 27, 2015

Smartphone Android Tipis Murah Dan Tercanggih Tahun 2015

Leave a Comment
Perkembangan terknologi dari waktu ke waktu makin tak terbendung. Hal inipun juga berlaku untuk perkembangan smartphone android tipis murah. Kecanggihan komponen, seperti input software dan desain smartphone sudah menjadi unsur yang penting untuk persaingan antar kompetitor. Sekarang banyak iklan komersil tentang Android yang lebih mengandalkan desain tipis dan canggih.

Spesifikasi Dan Harga Yang Terjangkau Dari  Android Tipis Murah
Adapun kelebihan dari android yang tipis adalah terletak pada tampilan display yang didukung layar luas dan tipe AMOLED. Resolusi layar 1080 x 1920 pixels kepadatan layar yang dihasilkan sangat menkajubakan, kerapatan layar 423 ppi. Kepadatan layar rapat, karena perpaduan luas layar dan kerapatan layar yang seimbang membuat aplikasi dan gambar ponsel terlihat jelas dan detail. Dengan spesifikasi yang menakjubkan tetapi android tipis murah dan berkualitas. Selain itu telah menggunakan multitouch dan didukung Corning Gorilla Glass 3 terjaga dari goresan.

Dengan bekalan body yang tipis dibekali dengan sistem operasi versi v4.4.4 (Android KitKat). Ditenagai prosesor Octa-core yang memiliki kecepatan 1.5 GHz Cortex-A53. Didukung dengan dual kamera, biasanya untuk kamera utama resolusinya tinggi, dan ditambah fitur yang menarik, seperti autofocus, LED flash, touch focus, dan face detection. Dapat juga digunakan untuk merekam video.

Ruang penyimpanannya sangat memadai untuk digunakan menyimpan data-data. Memori internal memiliki kapasitas 16 GB. Memori tersebut bisa dimanfaatkan untuk gambar, video, foto, lagu, dan yang lainnya. Didukung dengan jaringan 2G, 3G HSDPA bahkan ada pula yang sudah 4G LTE. Anda akan dimanjakan saat berselancar dengan kecepatan yang tinggi.

Harga yang dibanderol untuk smartphone tipis ini sangatlah terjangkau. Meskipun begitu, Android tipis dengan harga murah ini memiliki processor berkualitas. Harga Android ini berkisar di atas 2 juta rupiah dan di bawah 4 juta rupiah. Sehingga siapapun bisa memakain ponsel yang canggih ini.

Kelebihan Dan Kelemahan Smartphone  Android Tipis Murah
Smartphone yang tipis memiliki kelebihan yaitu sangat praktis jika digunakan dan tidak makan tempat. Memiliki kapasitas fitur yang lengkap dimulai dari spesifikasi sampai performanya. Body tipis bisa membuat ponsel ini terasa nyaman saat di genggaman dan pas di kantong. Karena telah dibekali dengan jaringan 2G dan 3G maka akan cepat saat mengakses internet.

Kekurangan dari smartphone tipis ini adalah masih single GSM sedangkan sekarang ini sudah yidak zaman lagi. Karena seseorang menggunakan lebih dari satu kartu. Maka Ponsel android tipis murah ini tidak bisa memenuhi kebutuhan anda yang memakai SIM card lebih dari satu.
Read More...

Wednesday, October 21, 2015

Merangsang Kemampuan Bicara Anak

Leave a Comment
Ketika anak mulai memasuki usia belajar bicara, pasti orangtua akan sangat antusias untuk mendengarkan apapun yang diucapkan oleh anak. Meskipun pada awalnya yang diucapkan hanyalah berupa kata-kata yang tidak jelas, namun tetap saja akan membuat orangtua bahagia. Bahkan, tidak jarang orangtua merekam anaknya saat proses belajar bicara ini. Hal ini merupakan salah satu tindakan yang dilakukan orangtua untuk menunjukkan rasa bahagianya atas perkembangan anak.
Sayangnya, ada beberapa anak yang mengalami masalah speech delay, atau proses bicara yang terlambat. Namun, jangan panik dulu jika menemukan masalah ini terjadi pada anak Anda. Selama penyebabnya bukan berasal dari suatu penyakit, masalah speech delay ini bisa teratasi dengan merangsang kemampuan bicara anak.
  • Jangan lelah untuk terus mengajak anak berkomunikasi. Anda bisa menceritakan berbagai hal ringan pada anak Anda, dan sesekali mintalah anak untuk meresponnya. Meskipun anak mungkin belum mengerti apa yang diucapkan atau diceritakan oleh Anda, namun hal ini akan membuat anak semangat dan berusaha untuk merespon cerita Anda.
  • Gunakanlah gestur atau gerakan tangan untuk membantu anak mengerti cerita Anda. Dengan cara ini, anak akan lebih bersemangat mendengarkan cerita Anda.
  • Ketika Anda memperkenalkan kata-kata pada anak, tidak ada salahnya memperkenalkan benda tersebut langsung pada anak. Misalnya, ketika sedang mandi dan Anda ingin memperkenalkan kata “air”, Anda bisa menunjukkan air yang ada disekitar anak padanya, dan kemudian minta anak mengulangi kata-kata Anda.
  • Tarik perhatian anak terlebih dahulu sebelum mengajaknya mengobrol, karena jika perhatian anak sedang tertuju pada hal lain maka mengajaknya mengobrol akan percuma saja. Anda bisa menarik perhatiannya dengan membunyikan suatu suara, atau menunjukkan suatu mainan padanya.
  • Anda juga bisa merangsang kemampuan bicaranya dengan membacakan dongeng singkat. Misalnya, ceritakan tentang berbagai hewan yang ada di hutan. Tirukan juga suara-suara hewan tersebut agar anak menjadi semakin tertarik dengan dongeng Anda.
Nah, dengan menerapkan beberapa hal diatas, maka masalah speech delay anak Anda akan dapat teratasi. Namun jangan lupa yah, selain merangsang kemampuan bicaranya, Anda juga harus memotivasi kemampuan belajar jalan sikecil. Tujuannya, agar kemampuan bicara dan berjalan si kecil dapat berkembang dengan baik. (Vita)
Read More...

Monday, October 12, 2015

Jangan Lakukan Hal ini Di Transportasi Umum

Leave a Comment
Kalian pasti pernah dong bepergian dengan kendaraan umum. Baik yang nyaman seperti taksi atau kendaraan umum yang harus berdesak-desakkan seperti commuterline atau angkot. Yah, apapun jenis kendaraan umumnya, semua pasti punya kelebihan dan kekurangannya masing-masing, tinggal kita sebagai penumpang aja yang harus memilih mana kendaraan yang pas untuk kita. Nah, kali ini kita gak akan membahas jenis-jenis transportasi umum atau apa aja kelebihan dan kekurangannya, tapi kita akan
Berikut ini, adalah beberapa hal sebaiknya dihindari saat berada di transportasi umum:
membahas apa aja sih hal-hal yang gak boleh kita lakukan saat di transportasi umum. Loh memangnya ada aturannya yah? Sebenarnya sih gak, tapi beberapa perilaku ini bisa membuat orang sekitar kita terganggu.
  • Tidak menggunakan earphone atau headset
Bagi yang senang mendengarkan lagu, menonton film atau mengaktifkan suara saat bermain game, pastikan untuk membawa earphone atau headset kemanapun kalian pergi. Hal ini memang terlihat sederhana, namun penting untuk dilakukan. Pasti kita tidak suka kan kalo ketenangan terganggu akibat ada orang lain memutar lagu dengan kencang atau suara game yang terdengar sangat keras, begitu pula dengan orang lain.
  • Terlalu aktif
Pernah gak ngalami ketabrak sama orang gara-gara dia terlalu semangat bercanda dengan temannya? Atau bertemu orang yang terlalu semangat bercerita dengan temannya dilengkapi dengan gerakan tangan hingga tangannya mengenai orang lain? Pasti kesel kan. Karena itulah, sebaiknya kita lebih menjaga sikap dan jangan terlalu aktif saat berada di transportasi umum, apalagi jika saat itu sedang padat penumpang.
  • Menghalangi pintu
Banyak orang yang suka banget berdiri persis depan pintu dengan alasan supaya gampang turun pas sampai tujuan, padahal ternyata turunnya itu masih jauh dan hampir sampai pemberhentian terakhir. Lebih parahnya lagi, saat ada orang yang mau turun tetep aja gak mau menyingkir karna saking takut tempatnya diambil orang lain. Nah, ini tentu saja hal yang sangat salah. Selain menghalangi dan mengganggu orang yang akan keluar masuk, ini juga bisa beresiko membahayakan kita loh.
  •  Merokok
Walaupun udah ada peraturan jelas mengenai larangan merokok di berbagai tempat umum, kenyataannya masih banyak penumpang transportasi umum yang dengan santainya merokok. Tentunya ini akan sangat mengganggu orang disekitarnya, apalagi jika ada anak-anak atau ibu hamil yang terpaksa harus ikhlas ikut menikmati asap rokoknya. Kalau ada sesuatu yang terjadi dengan mereka, apa para perokok ini mau bertanggung jawab? (Vita)
Read More...
.