Berbagai Buah untuk Menyuburkan Rambut

Rambut merupakan hal yang sangat penting bagi setiap orang, baik pria maupun wanita. Rambut yang sehat, dapat membuat penampilan kita semakin menarik. Sementara, rambut yang tidak sehat dapat membuat penampilan kita terlihat tidak menarik. Bahkan, walaupun kita sudah menggunakan baju yang rapih dan riasan yang menarik, namun penampilan kita tetap tidak akan menarik jika rambut kita tidak sehat. Karena itulah, wajar jika banyak orang yang rela menghabiskan banyak uang dan waktu untuk melakukan perawatan rambut. Selain itu, saat ini juga mulai banyak yang mencoba treatment keramas tanpa shampoo untuk mendapatkan rambut indah dan sehat.

Sebenarnya, rambut yang tidak sehat sebagian besar diakibatkan dari nutrisi yang tidak terpenuhi. Untuk dapat tumbuh dengan sehat, rambut membutuhkan berbagai nutrisi. Banyak orang yang berusaha memenuhi nutrisi rambut dengan menggunakan serum vitamin rambut. Namun, ternyata hasil yang didapatkan masih belum maksimal. Memenuhi nutrisi rambut dari luar dengan serum vitamin rambut bukanlah hal yang salah, namun untuk mendapatkan hasil yang maksimal akan lebih baik jika pemenuhan nutrisi berasal dari luar dan dalam tubuh. Untuk memenuhi nutrisi dari dalam tubuh, kita bisa mendapatkannya dari makanan yang kita konsumsi.

Berikut ini adalah beberapa buah-buahan yang dapat bermanfaat untuk menyehatkan rambut:
  • Strawberry
Buah ini terkenal memiliki kandungan antioksidan yang cukup tinggi sehingga sangat baik untuk kesehatan tubuh. Selain itu, buah ini juga sangat baik untuk kesehatan rambut. Beberapa manfaat buah strawberry untuk rambut antara lain dapat mengatasi rambut rontok, melembutkan dan menghaluskan rambut, mengatasi dan mencegahrambut bercabang, melembabkan rambut kering serta mengatasi masalah ketombe.
  • Alpukat
Buah ini dapat dimanfaatkan untuk menyehatkan rambut dari dalam dan luar. Kandungan omega 3 pada alpukat dapat bermanfaat untuk mengatasi masalah rambut kering dan rontok. Sementara, masker alpukat dapat bermanfaat sebagai pengganti kondisioner untuk melembabkan rambut.
  • Blueberry
Buah ini termasuk jarang ditemukan di Indonesia, namun memiliki manfaat yang sangat baik untuk kesehatan tubuh, kulit, dan rambut. Buah ini mengandung antioksidan yang sangat tinggi, sehingga dapat melindungi rambut dari kerusakan akibat sinar matahari.
  • Buah Naga
Buah naga mengandung asam lemak omega 3 yang sangat bermanfaat untuk merangsang pertumbuhan rambut. Selain itu, kandungan zat besi pada buah ini juga bermanfaat untuk mengatasi masalah rambut rontok. (Taz)

Comments